Selasa, 17 Juli 2018

Teknologi yang Memudahkan Manusia


Sebelum memulai pembahasan kita, Sebenarnya kalian tau gak sih apa itu teknologi?...

 

Sebenarnya teknologi itu dibuat untuk membuat sesuatu kehidupan yang lebih baik, lebih cepat dan lebih mudah. Teknologi bukan hanya seputar alat alat canggih yang mungkin anda sering temui dalam bentuk gadget dan sebagainya. Tapi berbagai rekayasa diberbagai bidang seperti rekayasa di bidang biologi atau yang sering disebut dengan bioteknologi juga termasuk ke dalam golongan teknologi.


Jadi teknologi itu bukan soal alat semata, namun berbagai ide baru yang diterapkan menjadi suatu proses perubahan dalam berbagai bidang juga termasuk ke dalam perkembangan teknologi.Namun kali ini kita akan membahas beberapa teknologi canggih yang akan mempermudah manusia dalam mengerjakan aktivitasnya.

1.     StoreDot Fast Charging Battery
Sadar akan betapa pentingnya smartphone bagi kehidupan, perusahaan StoreDot membuat baterai generasi baru yang bisa dicas dengan sangat cepat. Dengan menggunakan teknologi nanom StoreDot menggunakan bio organik nanodot yang bisa meningkatkan kapasitansi elektroda dan meningkatkan performa elektrolit. StoreDot mengklaim bahwa baterai ciptaannya bisa terisi penuh hanya dalam waktu 30 detik saja.

2.     Augmented Reality

Sebenarnya, teknologi Augmented Reality sudah ada, tapi penggunaannya masih sangat terbatas. Augmented reality mengalami perkembangan yang sangat pesat seiring berjalannya waktu. Jika kalian bisa bersabar, mungkin nantinya kalian bisa melihat karakter kartun, alien atau zombie di jalan. Atau, kalian bisa saja mengganti orang di sekitar kalian menjadi model favorit jika mau.

 

3.     Hello Egg, Asisten Dapur

Hello Egg bisa dikatakan seperti asister di dapur. Siapa yang tidak ingin punya asisten dapur? Dengan bantuan Hello Egg, kalian bisa merencanakan menu makanan untuk beberapa hari ke depan. Hello Egg bisa membantu kalian membuat daftar apa saja yang perlu dibeli dan memberikan instruksi ketika sedang memasak. Tidak hanya sekedar suara, Hello Egg bisa menampilkan video untuk lebih membantu kalian.

 

4.     Vertical Farming

Vertical Farming mengambil ide dari rumah susun, dimana nantinya lahan pertanian akan dibuat menjadi vertikal. Dengan membangun lahan pertanian secara vertikal atau ke atas, Vertical Farming diharapkan bisa membantu sejumlah negara kecil yang memiliki keterbatasan lahan untuk bercocok tanam. Tentunya dengan Vertical Farming, kita bisa lebih menghemat ruang.

 

5.     Norton Core

The Core merupakan router yang sangat stylish dan futuristik, pastinya sangat dibutuhkan oleh kita di masa mendatang. Router canggih ini dilengkapi fitur menarik seperti sekuriti yang bisa mencegah hacker, malware, dan virus yang datang melalui koneksi internet. Bagi mereka yang memiliki smartphome, laptop, tablet, dan smart tv yang terhubung dengan The Core akan aman dari ancaman penjahat cyber.

 

 

 


Sumber :

·       http://www.tahupedia.com/content/show/1440/10-Teknologi-Canggih-Yang-Siap-Hadir-Di-Masa-Depan

·       https://www.klikmania.net/perkembangan-teknologi-tahun-2017/



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SENGKALING KULINER UMM

SEKUL Taman Rekreasi Sengkaling terletak di  Jl. Raya Mulyoagung No. 188, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, atau berjarak sekitar10...